Dengan Akupunktur, Berat Badan Bisa Turun 1 Kg Tiap Minggu

Manfaat Akupuntur untuk Kecantikan dan Kesehatan
August 31, 2017
Perawatan Kesehatan Secara Alami
September 29, 2017

Dengan Akupunktur, Berat Badan Bisa Turun 1 Kg Tiap Minggu

Doctor uses needles for treatment of the patient

Tubuh gemuk menjadi masalah bagi sebagian wanita. Banyak wanita mengeluh karena tubuh mereka yang berlemak sangat mengganggu penampilan. Pakaian untuk tubuh gemuk pun perlu diperhatikan saat tampil di depan umum.

Bingung bagaimana membuat tubuh gemuk kembali langsing? Salah satu cara menurunkan berat badan yang banyak dipilih wanita adalah akupunktur.

“Akupunktur berguna untuk merangsang badan supaya kembali normal. Dilihat dari banyaknya asupan makanan, energi yang terpakai, lalu diseimbangkan untuk mengetahui berat tubuh normal pasien,” tutur dr. Evan, seorang dokter spesialis akupunktur di Diana Klinik dan Home Health Center yang diwawancarai wolipop melalui telepon, Kamis, (26/04/2012).

Dengan terapi akupunktur, berat badan Anda turun sekitar 1 kg per minggu. Jika Anda termasuk wanita yang mengalami obesitas, hasil terapi akupunktur akan lebih terlihat. Biasanya, wanita obesitas bisa sampai 10 kali terapi agar berat badan kembali normal. Berbeda dengan wanita yang memiliki tubuh gemuk tidak berlebihan, terapi akupunktur tentu tidak selama itu. Namun sebenarnya lima kali terapi selama sebulan sudah terlihat hasil bagi si tubuh gemuk.

Saat terapi, jarum akupunktur ditusukkan hampir di seluruh tubuh. Jarum yang ditusukkan pun kemudian diberikan aliran listrik melalui alat elektrik. Aliran listrik berfungsi mempercepat proses terapi. Sekali terapi dapat menghabiskan sekitar 50 jarum akupunktur.

Namun, dokter juga mempertimbangkan alasan Anda yang menyebabkan berat badan tidak turun. Misalnya, berat badan tidak turun karena napsu makan terlalu besar, dokter akan menusukkan kurang lebih empat jarum akupunktur di sekitar telinga.

Akupunktur untuk merampingkan bagian tubuh tertentu juga bisa dilakukan. Jika Anda ingin mengecilkan perut, dokter menusukkan sekitar 20 jarum di perut. Kalau keluhan Anda ingin paha yang kecil, dokter menusukkan jarum di sekitar lemak yang menumpuk pada paha. Oleh karena itu, Anda harus konsultasi terlebih dahulu sebelum terapi.

Terapi akupunktur sebenarnya tidak mempunyai pantangan makan atau aktivitas lain. Akan tetapi, terapi lebih baik dikombinasikan. “Kalau murni akupuntur saja tidak dikasih pantangan makan, tapi kalau terapi menguruskan badan biasanya kombinasi. Kombinasinya dengan mengatur pola makan atau ada beberapa kasus yang harus terapi perilaku, makanya harus konsultasi dahulu sama dokter,” papar dr. Evan yang aktif dalam bidang akupuntur sejak tahun 2007.

Terapi perilaku yang dimaksud dr. Evan adalah mengubah kebiasaan jelek, misalnya wanita yang tidak bisa bekerja kalau tidak sambil ngemil atau melarikan diri ke makanan ketika stres. Maka dari itu, perlu adanya keseimbangan antara kedua kombinasi tersebut. Dokter Evan juga menyarankan agar Anda berolahraga supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi Anda yang mau menggunakan metode akupuntur untuk menurunkan berat badan, Anda bisa datang langsung ke klinik atau pengobatan tradisional yang menyediakan terapi slimming dengan akupuntur. Biaya yang dikeluarkan pun realtif terjangkau. Untuk di kliniknya yang berada di Jl Raya Pondok Gede, Jakarta Timur itu sekitar Rp 85.000 hingga Rp 100.000 sekali terapi. Ada klinik kecantikan yang menyediakan paket supaya biaya menjadi lebih murah.

sumber di kutip dari <https://wolipop.detik.com/read/2012/04/27/153822/1903451/849/dengan-akupunktur-berat-badan-bisa-turun-1-kg-tiap-minggu>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *